berita


Bupati Haltim Tegas Tak Tolerir Para Pelaku Kekerasan Seksual Anak

Diskominfo.haltimkab.go.id

Selasa (12/9/2023) Maraknya Kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur mendapat  sorotan dan ketegasan dari Orang No 1 di Kabupaten Halmahera Timur

Bupati Haltim Drs. Ubaid Yakub angkat suara  mengecam aksi pelaku kekerasn seksual anak dibawa umur, sekaligus tidak diberikan toleransi kepada pelakunya yang sengaja melakukan tindakan tidak terpuji.

saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Sikap yang disampaikan oleh Bupati Ubaid merupakan sebuah keseriusan dalam penangan kasus kekerasan yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

"Dalam hal korban kekerasan mau dia dibawa usia maupun usia yang cukup, tapi yang namanya perbuatan itu tidak ada toleransi, kita sangat mengutuk , sebab perilaku yang tak pantas seperti itu mencedrai nilai-nilai kemanusiaan,"

" tindakan seperti itu merupakan sebuah perliaku yang tidak terpuji. Harus diselesaikan secara tegas berdasarkan hukum, sehingga ada titik jerah bagi kita semua.," ujarnya.

Ia menambahkan, tindakan seperti itu merupakan sebuah perliaku yang tidak terpuji. Harus diselesaikan secara tegas berdasarkan hukum, sehingga ada titik jerah bagi pelaku dan menjadi warning bagi kita semua.

"Perbuatan yang tidak terpuji saya meminta kepada teman-teman di kepolisian untuk bisa secara tuntas agar supaya penangan ini terselesaikan dengan baik,"

Reporter :Nur

Share