berita


Kakan Kemenag Haltim, Bersama Kepala Kesra dan Ketua Panitia Lepas Pawai Ta’aruf Peserta Kontigen MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Halmahera Timur

Diskominfo.haltimkab.go.id

Minggu (25/02/2024) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Timur Drs. H. Idris , Bersama Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muhammad Abdullah SP. M.Si dan Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ  Hj. Nasrudin Konoras melepas keberangkatan peserta Pawai Ta’aruf MTQ Ke-XI bertempat di Kecamatan Maba Desa Wayamli.

Pawai Ta’aruf  dalam rangka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Halmahera Timur Ke-XI dihadiri oleh Kemenag, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat,Camat 10 Kecamatan, Para Khafila Peserta, Kepala Desa se- Kecamatan Maba Tengah dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kemenag Halmahera Timur Drs H Idris dalam sambutannya mengatakan  Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sekedar lomba untuk mencari Qori-Qoriah dan Hafid Hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

Jadikan MTQ Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa, Merawat Kebinekaan untuk Mewujudkan Halmahera Timur Berahlak Penuh dengan Keberkahan. Ucapnya
Terpisah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muhammad Abdullah SP.M.Si menyampaikan tujuan pelaksanaan MTQ Ke-XI dalam rangka Meningkatkan kemampuan membaca, menulis, menerjemahkan, menghafal, menafsirkan, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-qur’an dan Hadits di kalangan Umat Islam guna terbinanya masyarakat Qur’ani dan berakhlaqul karimah serta menjadi pioner dalam pembangunan keagamaan di Kabupaten Halmahera Timur Sesuai dengan tema Mewujudkan Revolusi Mental, Menuju Insan Yang Qur’ani.

Kesempatan itu Muhammad Abdullah berpesan agar dapat menjadikan ajang tersebut sebagai ajang mengikat tali silaturahim dan tali persaudaraan. Tukasnya

Sementara itu Ketua Panitia Hj Nasrudin Konoras mengungkapkan persiapan MTQ sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari dan hari ini telah dilaksanakan rangkaian kegiatan sebelum Acara Pembukaan yaitu Pawai Ta’aruf yang di lakukan semua peserta kontigen 10 Kecamatan.

” Pagi hari ini Pawai Ta’aruf berjalan aman dan kami sementara melakukan persiapan acara pembukaan diharapkan malam ini dapat berjalan lancar”

Dilanjutkan Ketua Panitia Dirinya berharap dengan tema Mewujudkan Revolusi Mental, Menuju Insan Yang Qur’ani dapat menjadikan generasi muda Halmahera Timur untuk menebarkan syiar agama Islam.

Share